Buscar

Puisi Untuk Mama

mumpung besok hari ibu ini ada puisi buat mamaku tercinta

mama... panggilan yang pertama kali terucap dari bibirku
mama... nama paling sempurna yang pernah ku dengar
mama... orang yang paling berharga dalam hidupku
mama... orang paling cantik yang pernah ku lihat
mama... punya sentuhan khusus untukku disaatku membutuhkannya
mama... memberiku senyuman disaat ku berhasil
mama... memberikan semangat saat aku terpuruk
mama... makhluk mulia yang Tuhan berikan padaku
mama... orang yang selalu kupuja dan kusayang
mama... panggilan mulia untuk orang yang melahirkanku ke dunia ini

kasih sayangmu takkan pernah kulupakan dibenakku untuk slamanya
hangat lembut pelukmu akan selalu terngiang dibenakku
kecupan bibirmu akan selalu membekas dihatiku
perhatian dan perintahmu akan selalu ku hargai dah taati
semua tentang dirimu dan semua yang kau berikan adalah yang terindah bagiku
tak ada kata lelah terucap dari bibirmu saat diriku tak tau malu membuat hatimu marah
maafkan aku mama untuk semua kesalahanku
untuk semua perilakuku yang tak tau terimakasih dan membuatmu sedih...

kasih sayangmu sungguh sempurna yang tak lekang oleh waktu
aku tak tau harus membayarnya dengan apa
kau tak putus asa dalam mendidikku
saat umurmu semakin menua
kulihat kerutan diwajahmu
dan baru ku sadari 
manusia tak ada yang hidup selama lamanya
aku takut kehilanganmu 
aku belum siap kehilangan kasih dan belai sayangmu
tak ingin aku berpisah darimu walau sedetik
tapi apaboleh dikata...
umur manusia ada batasnya
ada kalanya yang muda menggantikan yang tua
tapi tetap aku bersyukur punya mama yang sayang kepadaku yang rela memperjuangkan hidup dan matinya untuk hidupku..
rasa lelah tak pernah kau tunjukkan dalam raut wajahmu
walau ku tahu kau lelah mengajar dan menjaga ku
tapi kau selalu ada untukku...
mama jasa dan kasih sayangmu takkan mungkin tergantikan oleh harta dan benda fana
mendapat kasih sayangmu adalah anugrah terindah yang diberikan Tuhan kepadaku
terimakasih Tuhan Kau berikan mama yang baik hati dan mau menyayangiku dengan setulus hatinya
kiranya Kau berikanku waktu untuk membalas apa yang mama berikan padaku.....

maafkan aku mama untuk semua kesalahanku
aku tau, aku takkan bisa membayar semua kebaikanmu
tapi aku akan berusaha membuatmu bahagia di hari tuamu ini
mama.....


*puisi ini ku persembahkan untuk mamaku dan seluruh mama yang luar biasa :')
dari anakmu yang menyayangimu