Buscar

Puisi : Bintang

Ku melihat ke langit biru diangkasa
Terlihat seberkas cahaya
Mungkinkah aku bisa menjadi cahaya itu?
Sering ku berfikir
Inginku menjadi cahaya bagi orang lain
Tapi apa dayaku?
Aku hanya seorang anak kecil yang tak tahu apa apa...
Ingin aku menjadi orang yang dibutuhkan & berguna...
Tapi untuk yang kesekian kalinya aku katakan
bahwa "Aku hanyalah seorang anak kecil!!"

Suatu saat ku bertanya kepada mama
Dan munculah seberkas cahaya
Kata mama...
"Kamu bisa menjadi orang berguna jika kamu menjadi anak yang baik hati,
Takut akan Tuhan,
Taat kepada orang tua,
Selalu menolong orang lain,
Dan membuat orang lain tertawa bahagia..."

Dan ketika ku bertanya pada papa
Papa menjawab...
"Jadilah anak yang pintar,
Kejarlah cita citamu setinggi langit diangkasa,
Petik bintangmu dan bagikan cahayanya kepada orang lain,
Saat kau masih sekolah, sekolahlah dengan benar
Pergunakan dengan baik, karena masih banyak orang yang tidak bisa sekolah...
Dan tugasmu adalah menggapai cita citamu
Agar dapat membantu orang orang yang kurang mampu
Dan yang membutuhkan pertolongan..
Dan jangan lupa untuk tetap rendah hati,
Jangan menjadi sombong karna kehebatan kita,
Karena itu semua hanya berasal dari Tuhan.."

Dan sekarang jika ada orang bertanya kepadaku
"Apa cita citamu?"
Aku akan menjawab
"Aku mau menjadi orang yang berguna, yang menerangi setiap orang,
layaknya BINTANG yang bersinar diangkasa"

nb: semoga puisi ini dapat menjadi inspirasi bagi setiap anak di dunia ^_^

0 komentar:

Posting Komentar